Rabu, 26 Mei 2010

Kendaraan Tiga Roda Hyundai


Jakarta - Produsen mobil asal Korea, Hyundai ingin mendobrak pakem mobil masa depan tidak hanya roda empat saja, melainkan roda tiga juga menjadi mobil masa depan yang
handal untuk digunakan.

Salah satunya lewat Hyundai Aebulle beroda tiga. Meski masih sekedar konsep, lewat Aebulle, Hyundai sepertinya ingin menyampaikan jika mobil masa depan tidak beroda empat saja melainkan roda tiga pun bisa menjadi kendaraan masa depan.

Hyundai Aebulle merupakan hasil karya Shane Baxley dari Center College of Design in Pasadena, California, AS seperti dikutip topspeed, Senin (17/5/2010).

Hyundai Aebulle mengadopsi mesin listrik. Hyundai Aebulle diklaim bisa memberikan kenyamanan layaknya mengendarai kendaraan roda empat. Ikhwal dirancangnya Hyundai Aebulle oleh Shane Baxley, ternyata untuk memenuhi kebutuhan berkendara masyarakat Los Angeles, AS yang sangat padat keseharian hingga membutuhkan kendaraan yang sederhana serta tetap nyaman digunakan di daerah perkotaan.

"Ide utamanya adalah untuk merancang kendaraan probadi untuk memenuhi mobilitas yang tinggi namun tetap nyaman. Aebulle diciptakan untuk masyarakat Los
Angeles," kata Shane Baxley.

Bahan yang diusungnya sangat kuat, salah satu contoh lengak ayun (swing arm) independent yang menahan beban 2 orang dewasa. Hyundai Aebulle menggunakan baterei lithium yang tersimpan di bawah kendaraan. Baterei tersebut untuk menggerarakan roda belakang Aebulle.

Bodi Aebulle terbuat dari almunium. Teraplikasi kaca sebagai pintu keluar dan masuk penumpang. Sayangnya Hyundai Aebulle hanya bisa ditumpangi 1 orang dewasa.

0 komentar: